Selasa, 21 April 2009

Absen Nulis

BERBEDA dengan awal-awal "peluncuran" blog ini, saya tereksan lebih semangat. Satu hal penanda itu adalah munculnya beberapa tulisan dalam waktu yang bersamaan. Nah sekarang, sudah cukup lama saya absen menulis.

Penyebabnya tentu saja, malas. Bukan tanpa alasan, beberapa hari terakhir ini saya memang malas menulis. Capeklah, inilah, itulah dan sebagainya. Yang jelas, tak ada tulisan satupun yang berhasil "diproduksi" dan diposting di blog ini.

Beruntung, malam ini saya tiba-tiba pengen nulis. Kebetulan, jadwal piket malam sehingga bisa dengan leluasa "menguasai" komputer. Maklum selama ini, selesai kerja langsung pulang sehingga tak sempat menulis. Bukan tak sempat sih, tapi kembali lagi ke alasan awal, yakni malas.

Malas memang telah menjadi penyakit yang merusak seluruh kreativitas saya selama ini. Dengan alasan itu, saya tak bisa maksimal dalam berkarya. Makanya tak heran jika cowok saya selalu mengingatkan, "Tetap semangat ya, jangan malas," begitu kira-kira pesan yang selalu diberikannya pada saya. Entah lisan maupun tulisan melalui pesan singkat.

"Jangan malas, Da. Kamu harus tetap semangan dan tak boleh lagi absen nulis. Sesederhana apapun ceritamu, tulislah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar