Selasa, 01 September 2009

Hore... Besok Libur

HMMM... gimana rasanya ya libur setelah semalamnya piket? Maklum, ini pertama kali. Sebelumnya tidak pernah seperti ini. Begitu malam piket, ya tentu saja paginya harus sudah liputan lagi.

Lho kok sekarang bisa ya? Ya iyalah (masa ya iya dong?) karena pekan kemarin saya gak libur, makanya besok (Rabu, 2/9) jadi penggantinya. Wah lumayan juga, bisa digunakan untuk sejumlah kegiatan. Yang pasti kegiatan di kosan lah, mulai dari nyuci, nyetrika sampai beresin kamar kos yang sudah seminggu ini "terbengkalai".

Di samping itu, tentu saya punya tugas jauh lebih mulia. Tadaru sAlqur'an. Say asudah janji, Ramadan ini harus khatam. Jika biasanya bisa sampai dua atau tiga kali khatam, setidaknya dengan aktivitas yang padat, tahun ini bisa khatam sekali saja.

Tapi melihat sebelas hari ke belakang, ternyata tadarus saya masih jauh tertinggal. Seharusnya jika ingin bisa khatam, sehari harus baca satu juz, tapi setelah sebelas hari ini baru bisa selesaikan delapan juz. Luar biasa tertinggalnya, kan?!!!

Ya Allah beri kekuatan padaku untuk bisa tadarus setiap hari. Jauhkan aku dari sifat malas karena itu penyakitnya dan penyebab utama mengapa sampai sekarang ini aku masih tertinggal tadarus.

Bukan cuma tadarus, kalau diingat-ingat, masih banyak amaliah Ramadan yang tertinggal. Tarawih misalnya, masih bolong-bolong. Hanya beberapa malam saja yang rutin, dan itupun di awal. Setelah ke sini-sini, wah jauh sekali.

Cape, itu selalu jadi alasan. Padahal tentu saja jika mampu melawan nafsu pasti bisa. Itu tadi, kunci penyebabnya adalah malas. Sekali lagi malas.

Jauhkanlah ya Allah aku dari sifat malas. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar