Senin, 23 Maret 2009

Hujan, Panas, Hujan Lagi........

SEJAK akhir September lalu, hujan menyambangi bumi Parahyangan. Mulai dari gerimis sampai benar-benar hujan, seiring masuknya musim hujan. Repot memang, apalagi bagi mereka yang kerja di lapangan. Hujan sedikit, bisa mengganggu pekerjaan.

Hujan masih terus mengguyur sampai akhir Februari lalu. Masuk Maret intensitasnya mulai berkurang, mungkin mulai masuk musim pancaroba (perubahan musim dari penghujan ke kemarau). Lama-lama hujan menghilang dan berubah jadi panas. Cuaca Bandung pun yang cendeung sejuk berubah drastsi menjadi sangat panas.

"Gerah banget," begitu komentar sejumlah orang ketika udara berubah panas.

Aku juga sama, merasakan hal serupa. Bahkan jika biasanya sepulang kerja aku jarang mandi, eh setelah udara menjadi super panas, berubah jadi WAJIB mandi.

Selang beberapa hari setelah panas yang cukup menyengat, tiba-tiba Bandung dilanda hujan kembali. Kali ini bukan saja hujan, tapi angin juga cukup kencang sampai ada sejumlah pohon yang tumbang akibat angin kencang.
Yang paling mengagetkan, Minggu (22/3) kemarin hujan yang turun cukup besar menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Bandung. Jalan raya A Yani misalnya, terendam sekitar 30 cm sampai-sampai banyak sepeda motor yang mogok.

Ada apa ini? Kok cuaca Bandung sekarang semakin berubah????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar